Berita

    Ketahui Fungsi Wireless Charging di Dalam Mobil

    Fungsi wireless charger dalam mobil tentu saja akan membuat mobilitas Anda menjadi semakin mudah, lebih-lebih jika Anda memiliki banyak kegiatan setiap harinya. 

    Dengan wireless charger, Anda bisa mengisi daya dengan meletakkannya di area pengisi daya. Sehingga, Anda tidak akan kerepotan mencolok kabel atau merasa risih karena kabel di dalam kendaraan berantakan. 

    Bukan hanya itu, dengan menggunakan wireless charger ini, Anda bisa melakukan pengisian daya dengan cepat dan tidak membutuhkan waktu lama. Tentu saja ini menjadi hal penting untuk pengguna yang memiliki kesibukan sangat padat serta memerlukan teknologi compact

    Fungsi Wireless Charger Dalam Mobil

    Wireless charger  merupakan device yang memungkinkan handphone dapat terisi dayanya dengan penuh tanpa menggunakan kabel. Sesuai nama yang dimilikinya, meskipun tanpa kabel, pengisian daya harus dilakukan dengan berdekatan, atau menempel. 

    Dalam wireless charger  terdapat satu koil yang memiliki fungsi menghadirkan medan elektro magnet bolak balik. Sebenarnya, apa fungsi yang dimiliki wireless charger ini? Berikut selengkapnya, antara lain:

            1. Mudah Digunakan

    Wireless charger yang berada di dalam mobil menggunakan aliran listrik kendaraan, konsepnya sebenarnya mirip dengan USB di kendaraan biasa. Namun, perbedaannya aliran listrik yang dimiliki wireless charger jauh lebih stabil bila dibandingkan dengan USB. 

    Bukan hanya itu, karena wireless charger tidak menggunakan colokan khusus serta kabel, alas pengisi daya dari wireless charger tidak mudah rusak. Wireless charger lebih tahan lama, sehingga Anda tidak akan mengalami sejumlah masalah seperti ponsel cepat panas. 

    Fungsi tersebut tentu sangat dibutuhkan oleh pengendara, karena biasanya ketika harus mengisi daya di dalam mobil, handphone menjadi cepat panas. 

            2. Jauh Lebih Nyaman

    Ketika menggunakan wireless charger, kenyamanan yang Anda miliki menjadi lebih terjamin. Anda dapat melakukan pengisian daya menggunakan wireless charger sehingga tidak perlu membawa kabel kemana-mana hanya untuk mengisi daya. 

            3. Tidak Lekas Panas

    Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, pengisian daya dengan menggunakan wireless charger membuat mobil tidak cepat panas.