Berita

    Ini Dia Tips Menjual Mobil Bekas

    Jual mobil bekas itu memang susah-susah gampang. Apalagi jika mobil Anda memiliki banyak sekali “minus”. Namun tenang saja. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjual mobil second agar tetap untung. Bagaimana triknya? Simak penjelasan berikut yuk!

    Tips Jual Mobil Bekas Agar Cepat Laku

    Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat akan menjual mobil second. Antara lain.

            1. Survei Harga

    Lakukan survei harga terlebih dahulu untuk jenis mobil yang Anda miliki. Ketahui berapa harga pasaran, baik di penjual mobil maupun di pembeli. 

    Survei ini penting dilakukan agar Anda bisa menentukan harga jual yang sesuai dengan mobil Anda. Tidak terlalu murah, namun juga tidak mahal.

            2. Ketahui Kondisi Mobil

    Sebelum menjual, ketahui kondisi mobil Anda. Mulai dari kondisi fisiknya, kelengkapan surat-suratnya dan lain sebagainya. 

    Anda juga harus mengantongi kekurangan dan kelebihan dari mobil. Keduanya sangat berpengaruh terhadap harga dan minat dari pembeli mobil.

    Kekurangan untuk menentukan seberapa pantas harga yang dipatok untuk penjualan. Sementara kelebihan sebagai penguat bahwa mobil Anda layak untuk dibeli.

            3. Perbaiki Mobil

    Apabila mobil Anda mengalami berbagai masalah, seperti rem yang kurang baik atau kemudi yang tidak stabil, sebaiknya perbaiki dahulu sebelum menjualnya. Apalagi jika Anda memiliki sejumlah uang untuk memperbaikinya.

    Sebab jika tidak, maka akan mengurangi harga jual mobil bekas. Tentu sebelum membeli, orang-orang akan mencoba mobil Anda. Apabila kondisinya tidak nyaman, bisa jadi mobil akan ditawar dengan harga rendah. 

    Namun hal yang paling fatal adalah pembeli tidak mau membeli mobil Anda. Karena kebanyakan pembeli ingin langsung memakai mobil, tanpa harus mengantar ke bengkel terlebih dahulu. Tentu patut disayangkan bukan jika batal membeli mobil?

            4. Perhatikan Tampilan

    Tampilan mobil adalah hal pertama yang dilihat oleh calon pembeli. Apakah body mobil mengalami baret, warna kusam atau sekadar mobil kotor dan bersih. Semua itu tak luput dari penilaian pembeli.

    Maka dari itu, sebelum menjual mobil sebaiknya cuci dulu sampai bersih. Hilangkan debu-debu yang menempel, lalu buang sampah yang ada di dalam.

    Apabila mobil memiliki banyak baret, Anda bisa memperbaikinya dahulu di salon mobil. Namun jika tidak, maka hitung harga sesuai dengan kondisi mobil.