Berita

    Jangan Asal Mencuci Mobil, Simak Tipsnya Berikut Ini!

    Mencuci mobil di rumah menjadi cara yang paling hemat dan juga mengasyikkan yang dapat Anda lakukan. Memang, diperlukan beberapa hal yang harus diperhatikan jika Anda ingin mencuci kendaraan mobil di rumah sendiri.

    Mencuci kendaraan di rumah memang terlihat mudah, namun ternyata Anda tidak boleh asal-asalan dalam melakukannya. Hal tersebut akan berpengaruh pada kondisi fisik mobil Anda, misal cat yang memudar serta terdapat goresan yang merusak cat mobil Anda.

    Tips dan cara mencuci kendaraan mobil di rumah tidak sulit untuk diikuti. Maka dari itu, agar Anda lebih mudah dan benar dalam mencuci kendaraan mobil simak tips dan caranya dengan menyimak penjelasan di bawah ini.

    Tips dan Cara Mencuci Mobil Di Rumah yang Benar

    Cara dan tips mencuci kendaraan mobil di rumah tidaklah sulit dan siapapun dapat melakukannya. Namun, terdapat beberapa aspek dan cara yang wajib diperhatikan agar mobil yang Anda cuci dapat sebening dan cemerlang seperti mencuci di tempat pencucian mobil.

    Keuntungan untuk mencuci kendaraan mobil pribadi sendiri adalah hemat biaya, sekaligus juga menjadi aktivitas yang dapat Anda lakukan untuk menghibur diri ketika sedang suntuk. Agar lebih jelas, berikut ini 5 cara dan tips untuk mencuci mobil di rumah dengan benar: 

            1. Persiapkan Alat Cuci Khusus Mobil

    Hal pertama yang wajib kamu persiapkan adalah alat cuci khusus mobil. Kebanyakan orang akan asal dalam memilih alat cuci khusus mobil, misal menggunakan sabun cuci piring atau sikat bukan khusus untuk mobil.

    Jika Anda bingung dalam mempersiapkan alat cuci khusus mobil. Maka informasi alat-alat penting dan wajib untuk dipersiapkan adalah sebagai berikut:

    • Shampo mobil
    • Spons lembut
    • Dua buah ember
    • Wax mobil
    • Lap pengering mobil
    • Selang jenis gun sprayer

            2. Mencuci Kendaraan Mobil Di Tempat Teduh

    Tips dan cara untuk cuci mobil selanjutnya adalah hindari mencuci kendaraan Anda di bawah matahari. Hal ini dapat berakibat buruk pada mobil Anda, karena cahaya matahari dapat membuat munculnya jamur dan kerak pada mobil.

    Maka dari itu, Anda dapat coba untuk mencuci kendaraan ketika sore atau malam hari. Keuntungannya mencuci di malam hari, Anda tidak terkena panas matahari. Lalu, Anda juga dapat lebih leluasa dalam mencuci dan tidak mengganggu tetangga Anda.

            3. Gerakan Mencuci yang Benar